Friday, April 20, 2012

Jeroan-jeroan cinta 1

Iseng-iseng nanya temen gw, kenapa ya hubungan itu nggak bisa lama-lama amat? Nah ternyata begini jawabannya.
Ternyata, dalam setiap manusia itu mempunyai sebuah hormon bernama Feromon (kalo ga salah inget). Ngak cowo ngga cewe. Jadi, apabila salah satu dari mereka (entah cowo atau cewenya) mersakan jatuh cinta, hormon ini dengan otomatis akan menarik perhatian dari si lawan jenis untuk jatuh cinta. Nah, pas hormonya udah lepas, dan nyantol di salah satu dari mereka, dashhhh jatuh cinta deh. Di fase ini mereka cenderung lupa waktu, makan, dan lain sebagainya (gatau apa sampe lupa hidup apa ngga. Hahaha). Mulai deh yang namanya PENDEKATAN....lama-lama jadian deh, terikat dalam satu hubungan yang indah (pada mulanya).

Nah disini, kerja dari Hormon tersebut sudah mulai saling menyantol di satu-sama lain dan selanjutnya, dia akan terus mewarnai kehidupan cinta mereka dengan keindahan. Di fase ini mereka benar-benar mabuk cinta.
Oh iya, menurut gw, hubungan "aman" dari pacaran itu jangka waktunya adalah 9 bulan sekali. Dan 9 bulan ini terbagi lagi menjadi 3 bulan fase dengan tingkat "keamanan" yang berbeda-beda. Mari saya jabarkan :

-3 bulan pertama : fase ini adalah fase-fase indahnya pacaran. 
  Ini fase aman banget, jadi kalo yang cuma mau rasain pacaran enaknya aja dan gamau dibawa serius, fase ini tepat untuk tipe orang seperti playboy. Bener2 enak deh, masalah dikit terus bener2 pengen ketemuuu mulu bawannya. Kangen tiap hari tapi kalo buat playboy sih beda, udh putus langsung kali ya dan cari yg lain. Hahahaha.

-3 bulan kedua : fase mulai menuju keseriusan.
  Ini fase dimana pasangan yang sedang benar-benar dimabuk asmara sudah mulai saling menggombali pasangan masing2. Contoh "tahun 2022 nanti aku mau nikah" "sama siapa?" "kamu dong :)" "uuu so sweet *cium". hahahah. BEGITULAH KURANG LEBIH. JIJIK!!. Wkwkwk. Tapi namanya juga lagi mabok, wajaaaar. Hahahaha. Tapi pada fase ini, masalah-masalah kecil sampe sedang sudah mulai muncul-munculan dari cemburuan lah, jarang ketemu, jarang bayarin kalo nonton *loh. Haaha

-3 bulan terakhir : fase problem banyak dan titik jenuh
  Nah ini adalah fase dimana sebuah kesetiaan diuji. Fase ini biasanya, kebanyakan pasangan sudah mulai mengalami masa jenuh tingkat dewa. Mungkin karena jarak yg selalu memisahkan, waktu ketemu jarang, atau mungki emang salah satu mereka udah punya cantolan baru. Disaat seperti ini, sensitifnya wanita dan pria akan terkuak dan salah satu dari mereka merasakan kebosanan sehingga timbul masalah baru dan besar dan terkadang membuat posisi hubungan mereka bisa terancam diujung tanduk, Kalau gak bisa melaluinya, kebanyakan akan putus, kalo bisa melaluinya, mereka akan kembali ke fase 3 bulan pertama lagi. Begitulah siklus cinta yang sebenarnya (menurut pendapat saya).

Oke lanjut di part kedua besok yak, ngantuk banjeet brooow

2 comments:

  1. RT dah..emg bener hormon feromon ada,2tahun pertama aja bertahannya sisanyaa matiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga mati jg sih, tergantung gimana elu pertahaninnya sob

      Delete