Friday, April 20, 2012

Jeroan Cinta 2

Okeey kita lanjutin soal jeroan cinta 1 semalem. Nah siklus cinta itu memang begitu, terdapat 3 bulan dalam 3 fase yang tingkat masalah dan keseriusan yang berbeda. Disini, para pasangan diuji dalam pertahanin cinta mereka. Kalo bisa, mereka akan lanjut ke tahap yang sudah menuju keseriusan yang lebih mantep lagi.

Nah disinilah kerja hormon itu mulai berakhir. Hormon yang diberi nama feromon itu akan mengakhiri kerjanya dalam waktu hanya 18 bulan saja. Ini berarti pasangan tersebut akan melalui 2x fase  "3 bulan 3 fase" itu. Setelah itu yaaa selanjutnya tergantung mereka mempertahankannya bagaimana. Apalagi yang hubungannya jarak jauh, yang jarang ketemu, musti sering2 kasih pasangannya perhatian deh. Dan jangan sekali2 ninggalin dia atau justru ngerusak hubungan yang sudah lama dipertahanin. Cowo kalo udah komitmen dan udah ngomong janji ya harus ditepatin lah. Cowo itu yang dipegang omongannya. Tapi kan gak harus si cowo yang dipermasalahin. Kadang tergantung cewenya gimana juga sih, bisa betah nggak sama cowo yang mungkin pada akhirnya nanti jadi posesif karena hubungan mereka jarak jauh atau jarang2 ketemu lah.

Buat cowo jangan terlalu dibawa ke arah posesif, santai aja, kasih kepercayaan ke cewenya. Biar mereka juga nyaman dalam jalanin hubungan ini. Buat cewe juga, kalo emang cowonya begitu ya maklumin aja deh. Cowo begitu karena mereka ga mau kehilangan kalian. Tapi pada intinya sih cwo dan cewe itu harus saling jaga perasaan, jaga sikap dan jaga emosi disaat mereka terpisah oleh jarak dan waktu. Karena dari emosi itu, seseorang akan lupa apa tujuannya dan siapa dirinya itu. Jadi berlebihan, jadi bete, dashhhh...putus deh.

Jadi kesimpulannya, Manusia itu memiliki suatu hormon yang bisa memancing lawan jenisnya untuk jatuh cinta kepadanya dan justru karena hormon itulah kadang ada orang yang ngga ngelihat sisi fisik dari siapa yang dicintainya. Itu lebih baik karena kalo kita cuma ngarepin yang ganteng atau yang cantik doang mah gak guna coy. Semakin tinggi kegantengan atau kecantikan seseorang semakin rawan bagi mereka untuk 'melihat-lihat' yang lain (gak juga sih ya. hemm). Dan hubungan itu harus dijaga dengan niat yang tulus, ikhlas dan bisa saling mengerti sifat pasangan masing-masing. Dan satu lagi KESEIMBANGAN, ini penting karena dalam satu hubungan terdapat sifat yang berbeda, atau kita bilang perbedaan dalam kesatuan. Jadi keseimbangan dan pengertian itu wajib ada ntuk hubungan yang awet dan tahan lama.

Okey, sekian post yang (bisa dibilang) random ini. Semoga bermanfaat. Thanks :)

No comments:

Post a Comment